Wednesday 10 May 2017

Contoh Latar Belakang Tugas Akhir Pelatihan Kerja Karyawan

Contoh Latar Belakang Tugas Akhir Pelatihan Kerja Karyawan



1.1   Latar Belakang
            Dalam era globalisasi serta perdagangan bebas yang penuh persaingan saat ini, perusahaan harus berani mencoba melakukan perubahan strategi melalui pelatihan dan pengembangan Sumber Daya Manusia di perusahaan dalam mengantisipasi kebutuhan - kebutuhan yang akan datang.
                        Salah satu permasalahan penting yang perlu diperhatikan adalah kualitas Sumber Daya Manusia. Kualitas Sumber Daya Manusia menjadi penentu dalam keberhasilan perusahaan. Oleh karena itu, karyawan dan perusahaan merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Apabila setiap karyawan memiliki kredibilitas dan keterampilan skill yang baik, maka laju organisasi akan berjalan lancar dan pada akhirnya akan mencapai tujuan sesuai dengan rencana.
            Setiap pimpinan organisasi menginginkan agar para karyawannya memiliki keterampilan dan skill yang baik sehingga tujuan organisasi bisa tercapai dengan efektif. Dilain pihak para karyawan pun memiliki keterbatasan dan kekurangan dalam menyelesaikan tugas pekerjaan yang berbeda sesuai dengan kebutuhannya. Sehubungan dengan itu, maka pihak manajemen dituntut untuk bisa memadukan kepentingan dan kebutuhan karyawan dengan tujuan organisasi sehingga ada keselarasan.
            Sumber Daya Manusia merupakan elemen utama organisasi disamping dengan elemen lain seperti modal, teknologi, dan uang sebab manusia itu sendiri yang mengendalikan elemen lainnya. Bahasan mengenai Sumber Daya Manusia tidak terlepas dari kegiatan - kegiatan atau proses manajemen lainnya seperti strategi perencanaan, pengembangan manajemen dan pengembangan organisasi. Keterkaitan antara aspek - aspek manajemen itu sangat erat sekali sehingga sulit bagi kita untuk menghindari dari pembicaraan secara terpisah satu dengan lainnya.
            Pengelolaan sumber daya manusia tidak hanya terpusat pada kegiatan seleksi, penempatan, pengupahan, pelatihan, promosi serta berbagai tindakan lainnya, yang fokusnya adalah pada kepentingan organisasi kerja. Tugas utama dari pengelolaan sumber daya seringkali hanya mengusahakan agar personil dapat bekerja secara efektif. Dalam artian yang luas pengembangan sumber daya manusia terutama meliputi pendidikan dan pelatihan, peningkatan kesehatan, yang menyegarkan dalam organisasi, perlu untuk ditingkatkan.
            CV. Megah Prima merupakan salah satu perusahaan distributor beberapa produk seperti Garuda food, Cussons dan Kalbe area Tasikmalaya yang bergerak dibidang perdagangan yang melakukan pemasokan produk ke setiap toko kelontongan ataupun pasar - pasar disekitaran Tasikmalaya. Sebagai perusahaan distributor sudah seharusnya mempunyai karyawan yang memiliki skill keterampilan dalam bekerja serta melakukan pekerjaan secara efektif dan efisien dalam usaha mewujudakan Visi Misi yang sudah ditetapkan.  
            Berdasarkan uraian diatas, penulis merasa tertarik untuk melakukan penelitian untuk laporan Tugas Akhir dengan judul: Tinjauan Pelatihan Kerja Karyawan di CV. Megah Prima Tasikmalaya.

Artikel Terkait